Kuliner Unik Khas Moldova

Kuliner Unik Khas Moldova

Kuliner Unik Khas Moldova – Moldova sebagai negara yang terkepung di Benua Eropa memiliki berbagai kulinaran yang unik dan enak.

Ditambahkan luas negara yang kecil, tidak mempunyai laut, dan warga yang sedikit, membuat Moldova jarang dijumpai beberapa orang.

Rasa Kuliner Unik Khas Moldova Yang Buat Lidah Bergoyang

Walau jarang-jarang dijumpai beberapa orang, tetapi Moldova simpan bermacam daya tarik alam yang tidak habis untuk ditelusuri keelokannya. Harga makanan di negara ini juga benar-benar murah.

Baca Juga: Pizza Dengan Rasa Menggoda

Nach, untuk kamu yang ingin lebih tahu mengenai Moldova, berikut ada banyak bukti yang wajib buat kamu mengerti. Apa saja itu?

Makanan nasional Moldova ialah mamaliga. Semacam bubur yang dibuat dari tepung jagung kuning

Moldova sebuah Negara di Benua Eropa yang mempunyai keelokan rekreasi yang memikat. Negara ini populer dengan keelokan alam dan kota-kotanya yang unik dan benar-benar kaya riwayat budaya. Nach, bila kamu ialah pencinta rekreasi riwayat dan rekreasi alam, Moldova adalah Negara harus masuk ke bucket daftar kamu. Tidak cuman tujuan wisatanya saja, Moldova mempunyai macam kulineran yang sedap dan tentu saja ciri khas buat kamu cicip. Nach, berikut ialah 10 referensi kulineran ciri khas Moldova yang wajib buat kamu cicip.

Kuliner Unik Khas Moldova Placinta

Kulineran ciri khas Moldova yang pertama ialah Placinta. Hidangan ini dapat kamu dapatkan dengan gampang di Moldova karena banyak penjual yang menawarkannya.

Placinta sebagai hidangan roti goreng dengan bermacam isian. Dapat dengan brinza, varza atau cartofi. Tidak itu saja, pada musim luruh kamu dapat mendapati Placinta dengan isian labu atau Boston atau di saat musim panas kamu akan mendapati Placinta dengan isian cuka asam atau Visine. Saat itu, ada pula Placinta dengan isian apel atau daging yang dapat kamu dapatkan disepanjang tahun.

Zeama

Kulineran ciri khas Moldova setelah itu Zeama. Zeama sebagai sup tradisionil Moldova yang dibikin selama setahun dan bisa dicicipi selama setahun juga.

Zeama biasa dihidangkan untuk makan siang dan mempunyai penampilan seperti sup mie ayam. Sup ciri khas Moldova ini mempunyai wewangian yang unik namun tetap enteng karena dibikin dengan kaldu ayam, mie dan ayam utuh. Sup ini mempunyai banyak sayur, seperi bawang cincang lembut, wortel yang dipotong dadu, peterseli, tomat dan beberapa bumbu rempah seperti lada dan garam.

Sarmale

Sarmale jadi salah satunya kulineran ciri khas Moldova yang jangan kamu terlewat. Kuliner Sarmale banyak diketemukan di Negara lain kecuali Moldova, tetapi tidak kelirunya untuk coba hidangan ini di Negara aslinya langsung.

Sarmale umum diketemukan di Beberapa negara sisa Kekaisaran Ottoman, dimulai dari Timur tengah, Balkan sampai Eropa tengah. Sarmale yang biasa diketemukan di Moldova umumnya memakai daun kol dan paprika yang selanjutnya berisi nasi yang telah diberi bumbu, selanjutnya dikasih paprika yang sudah dicincang, wortel dan beberapa sayur yang lain. Kemudian dipanggang dengan minyak sepanjang beberapa saat.

Kadang Sarmale digabung dengan daging pada isian nasinya, tetapi pada umumnya Sarmale tidak memakai daging. Sebagai tukarnya, hidangan ini biasa dicicipi dengan cream asam sebagai celupannya.

Kuliner Unik Khas Moldova Mamaliga

Kulineran ciri khas Moldova selanjutnya ialah Mamaliga. Mamaliga sebagai kulineran ciri khas Moldova yang berbentuk roti jangung. Perbedaannya dengan roti jagung yang lain ialah roti jagung ciri khas Moldova ini lebih basah.

Mamaliga sebagai hidangan tradisionil petani Moldova dan Rumania, tetapi sekarang ini hidangan ciri khas ini dapat diketemukan di beberapa restaurant tradisionil sampai restaurant eksklusif. Kulineran ini dibikin dengan rebus air, garam dan tepung jagung dalam sebuah panci besi dengan landasan yang meliuk.

Parjoale

Parjoale sebagai salah satunya kulineran ciri khas Moldova yang cukup populer. Kulineran ini sebagai daging untuk isian roti atau patty dan bakso ciri khas Moldova dan Rumania.

Parjoale biasa memakai daging domba, daging babi, daging sapi atau dapat memakai gabungan dari ke-3 nya. Daging itu selanjutnya digabungkan dengan beberapa bahan seperti telur, bawang putih dan bermacam rempah fresh seperti peterseli, thyme dan dill. Masakan daging ini selanjutnya dibuat seperti bola dan diolesi remah roti selanjutnya dimasak dalam minyak panas supaya daging masih berasa halus dan juicy. Parjoale ini biasa dihidangkan dengan roti gandum yang selanjutnya dikasih mustard.

Sfintisori

Kulineran ciri khas Moldova yang ini ialah terhitung hidangan pembersih mulut yang dikenali bernama Sfintisori. Kue ini sebagai dessert tradisionil Moldova yang dilapis dengan madu dan kacang.

Kue ini mempunyai struktur yang halus tetapi berasa gurih dan lekat di mulut. Sfintisori dibikin dengan wujud angka 8 yang menyimbolkan badan manusia atau tanggal 8 Maret, yakni sehari sebeum Umat Orthodoks rayakan Empat Puluh Martir, di mana waktu itu kue ini dipersiapkan.

Crepes Cake Gugutsa’s Hat Kuliner Unik Khas Moldova

Kulineran ciri khas Moldova berikut benar-benar pas untuk kamu yang menyenangi crepes. Crepes ini dikenali bernama Crepes Cake Gugutsa’s Hat dan mempunyai penampilan yang paling memikat.

Bagaimana tidak, hidangan ini dilapis dengan ceri asam dengan cream kocok yang dimasukkan pada daam susunan dan dibuat seperti piramida selanjutnya ditabur dengan dark chocolate diatasnya. Tidaklah aneh bila Crepes Cake Gugutsa’s Hat ini jadi salah satunya hidangan ciri khas Moldova yang cukup populer. Kamu dapat nikmati hidangan ini sekalian didampingi dengan satu cangkir kopi atau teh.

Cheese Dumpling

Cheese Dumpling atau Pangsit Keju jadi salah satunya kulineran ciri khas Moldova yang jangan kamu terlewat. Hidangan ini mempunyai dua variasi, yakni Coltunasi Harcini atau Pangsit Karyawan Keras atau Coltunasi Lenosi yang bermakna Pangsit Malas.

Sesuai namanya, Coltunasi Harcini atau Pangsit Karyawan Keras memerlukan semakin banyak usaha untuk membuat dan memerlukan saat yang semakin lama. Pangsit ini umumnya terbagi dalam adonan yang dibikin dengan tangan tanpa isi keju. Adonan itu selanjutnya direbus di air asin beberapa waktu.

Selanjutnya untuk Coltunasi Lenosi atau Pangsit Malas dibikin dengan menambah seluruh bahan yang terbagi dalam mentega, keju, telur, gula dan tepung jadi adonan selanjutnya dipotong jadi ukuran kecil dan diolah di air asin sepanjang beberapa waktu.

Borscht

Kulineran ciri khas Moldova ini dikenali bernama Borscht. Borscht memang dikenali sebagai kulineran ciri khas Ukraina, tetapi hidangan ini bias kamu dapatkan dengan gampang di Lithuania, Belarus, Estonia, Polandia, Rusia dan sudah pasti Moldova.

Di Moldova, Borscht menempati tempat ke-2 sebagai sup paling favorit sesudah Zeama. Borscht mempunyai warna merah yang cukup tua karena hidangan ini memakai bahan Buah Bit sebagai bahan dasarnya. Sup ini dipadankan dengan bermacam sayur segara seperti kentang, kubis, bawang, wortel dan tomat.

Sup ini mempunyai cita-rasa asam dengan sedikit manis dan biasa dihidangkan bersama-sama dengan sour krim dan roti. Borscht akan berasa begitu nikmat bila dicicipi saat musim dingin karena sanggup menghangatkan.

Kuliner Unik Khas Moldova Stuffed Bell Peppers

Kulineran ciri khas Moldova yang paling akhir ialah Stuffed Bell Peppers. Stuffed Bell Pepers sebagai hidangan yang memiliki bahan landasan nasi, sayur dan daging.

Sesuai namanya, hidangan ini mempunyai rasa paprika yang terasa sangat. Ini karena saat mengolah hidangan ini digabungkan dengan paprika manis dan dihidangkan dalam paprika. Tidak itu saja, saat proses pemrosesannya umumnya dikasih beras wewangian tertentu hingga wewangiannya benar-benar mengunggah hasrat. Stuffed Bell Peppers ini tidak cuman disukai oleh warga Moldova saja, tetapi pelancong yang dating dari bermacam Negara.

Itu barusan kulineran ciri khas Moldova yang wajib buat kamu coba saat melawat ke sana. Umumnya dari kulineran itu benar-benar gampang dijumpai di tiap kota disitu hingga kamu tidak perlu kesusahan untuk cobanya.